Selasa, 05 September 2017

Download Software Video Animasi Gratis dengan VideoScribe

Sekarang lagi trendnya video animasi sebagai ajang internet marketing karna ia sudah terbukti keberkesanannya. Bayangkan aja bisnis yg anda jalankan sekarang meroket dgn drastik dikarenakan video promosional yang anda sampaikan itu menarik dan tepat pada sasaran.


Berkat zaman berteknologi modern seperti sekarang ini, untuk menciptakan video animasi dengan sendiri bukan sesuatu yg sulit. Jika dulunya perlu mengorek kocek sendiri utk mengupah jasa animator, akan tetapi saat ini, video animasi dapat anda ciptakan sendiri secara gratis.




Saya melihat banyak potensi pada sebuah penyedia software VideoScribe (sparkol) untuk menghasilkan animasi yg keren bagi bisnis anda. Sebenarnya VideoScribe ini jika mau anda gunakan untuk jangka masa panjang serta mendapatkan fitur lengkapnya, anda wajib bayar. Nah, tapi tanpa bayar pun kita dikasih pakai secara gratis semaksimal 7hari trial/ email. Video animasi yg dihasilkan melalui cara gratisan ini pun tidak kalah menariknya.

Yuk... langsung aja kita maju ke tutorialnya....


Cara Memulai!

1) Wajib Daftar Dulu, ke situs resminya: http://www.videoscribe.co Lalu download softwarenya yg sebesar 6mb++




2) Buka software yg sudah anda install itu lalu input email address yg sudah anda registrasikan sebelumnya. 







3) Sesudah login, anda akan ditunjukkan video tutorial gambaran besar bagaimana hendak mengoperasikan software ini.




Klik add kalau sudah.






Cara Berkreasi Dalam Animasi!


1) Seperti ini tampilan depan "Blank Page" Animasi anda (Lihat gambar dibawah)



Untuk setiap icon/ menu mempunyai fungsi khususnya. Contohnya: Tambah gambar, input teks, input chart, input file mp3 atau bisa anda rekord suara anda dimana yg bisa anda sesuai sendiri kepada urutan animasi yg sudah anda rencanakan.

2) Segala sesuatu dalam penciptaan video animasi ini dimulai dari "Pemilihan Gambar" yg dapat anda browse saja sendiri dalam videoscribe itu sendiri yg mana satu tersedia secara gratis yg cocok buat video animasi bisnismu.




3) Step seterusnya ialah terserah bagaimana kreatifitas anda. Gunakan gabungan antara beberapa images serta teks yg akan dicocok kepada inti pesan yg mau anda sampaikan pada video animasi ini. Lihat rangkaian gambar dibawah ini:


Semua tinggal anda otak-atikkan sesuai selera masing2







Cara Convert Animasi Ke File Utuh

Dikarenakan kita ini pengguna trial gratisan maka sebenarnya tidak diperbolehkan untuk menyimpan filenya utuh dalam format WMV. Yg diperbolehkan cuma langsung mempublished video animasi anda ke dalam channel Youtube/ Wall Facebook atau dalam bentuk File Powerpoint. Kalo begini pasti anda berpikir gak asyik dong... soalnya yg paling kita butuhkan ialah File utuhnya itu dikarenakan itu sangat penting untuk kegiatan promosi di media lainnya... Nah. tapi jangan kawatir kawan2 :D ... ada solusinya... kita gunakan trik yg sederhana untuk memperolehinya...

1. Di atas kanan atas ada tombol publish. Anda tekan itu. Lalu akan muncul pilihan2 kemana anda harus published kan. Disini anda pilih yg "Save ke Powerpoint" 






 2. Tunggu beberapa menit sampai proses selesai.






3. Setelah anda dapat file ppt (powerpoint) nya ke pc anda.. anda ubah extensi .ppt kepada .zip/ .winrar . Coba anda lihat gambar dibawah ini:



 4. Dengan ajaibnya... file ppt yg berisikan video itu bisa anda buka via Winrar.. lalu didalamnya cari file videonya:






5. Jika anda merasa video yg berformat wmv ini terasa kurang cocok dan mau anda convert ke avi/flv atau apapun itu maka anda bisa mendownload freeware sampingan dengan bertanya kepada mbah google :D . Terakhir... jika waktu period trial anda berakhir maka anda tetap dapat menggunakannya dengan mendaftarkan lagi email baru .. lalu kalau anda tidak pelit uang maka gak ada salahnya juga jika anda membayar untuk fasilitas premiumnya :)


Link Download
Dropbox


0 komentar:

Posting Komentar