Sabtu, 02 September 2017

Software Akuntansi Keuangan Gratis Usaha Kecil & Menengah

Software Akuntansi adalah sebuah aplikasi yang mencatat dan memproses transaksi akuntansi dan memelihara informasi akuntansi dalam modul fungsional seperti hutang, piutang, gaji dan neraca saldo.


Berikut ini adalah 13 software akuntansi sumber bebas dan terbuka :
Software Akuntansi – Apache OFBiz 
Apache Open For Business (Apache OFBiz) merupakan open source berbasis komunitas perangkat lunak untuk otomatisasi perusahaan yang menyediakan paket aplikasi perusahaan yang mengintegrasikan dan mengotomatisasi banyak proses bisnis dari suatu perusahaan.
Software Akuntansi – BlueErp 
BlueErp adalah software entri akuntansi dan ERP ganda untuk usaha kecil dan menengah. BlueErp khusus dirancang untuk memberikan antarmuka yang ramah dan fleksibel yang dapat bekerja di luar kotak dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan spesifik dengan mudah.
Software Akuntansi – Compiere
Compiere adalah sebuah software akuntansi open source yang membantu perusahaan Anda untuk beradaptasi dan memenuhi kebutuhan yang berkembang dari perubahan lingkungan bisnis saat ini dengan menyediakan Anda mengenai informasi keuangan yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan cerdas yang akan menciptakan masa depan yang aman untuk perusahaan Anda.
Software Akuntansi – FrontAccounting 
FrontAccounting adalah paket akuntansi dan software ERP berbasis web untuk usaha kecil dan menengah. FrontAccounting adalah multiuser, multibahasa dan multicurrency didukung untuk software akuntansi yang ditulis dalam PHP dan menggunakan MySQL sebagai database backend. Fitur yang disertakan: Pembelian dan Penjualan Order, Barang Piutang Catatan, Pelanggan dan Faktur/Catatan Kredit Pemasok, Rekening piutang dan hutang, Deposit dan Pembayaran dan masih banyak lagi.
Software Akuntansi – GNU Enterprise (GNUe) 
GNU Enterprise (GNUe-SB) adalah seperangkat sistem akuntansi dan produksi menggunakan GNU Kerangka Aplikasi Enterprise. GNU Enterprise dirancang untuk melayani kebutuhan usaha Kecil ke Menengah.GNUe-SB menyediakan fungsionalitas termasuk General Ledger, Account Hutang, Piutang, Payroll dan lain – lainnya.
Software Akuntansi – GnuCash 
GnuCash adalah sebuah perangkat lunak pribadi dan akuntansi bisnis yang dirilis di bawah lisensi GNU GPL. GnuCash dirancang khusus untuk menyediakan antarmuka user friendly namun bagus dan fleksibel bagi pengguna yang memungkinkan Anda untuk melacak rekening bank Anda, saham, pendapatan dan beban.
Fitur yang disertakan : Sistem Akuntansi Dua-Entry, Akun Saham/Obligasi/Reksa Dana, Business Accounting Kecil, QIF/OFX /HBCI Impor, Pencarian Transaksi, Laporan, Grafik, Perhitungan Keuangan dan Transaksi Terjadwal dan masih banyak lagi.
Software Akuntansi – Grisbi Manajer Keuangan Pribadi 
Grisbi adalah manajer keuangan pribadi yang berjalan pada platform termasuk GNU/Linux dan Windows. Perangkat lunak dirilis di bawah lisensi GPL dan itu tujuan utama untuk menyediakan perangkat lunak yang paling sederhana dan intuitif untuk digunakan. Pengguna dapat mengelola beberapa account, mata uang dan multi user.
Grisbi mengatur pengeluaran dan penerimaan serta detail anggaran, keuangan tahunan dan informasi lain yang membuatnya cukup mudah disesuaikan untuk usaha kecil.

Software Akuntansi – HomeBank
HomeBank adalah akuntansi pribadi, mudah digunakan, software akuntansi gratis khusus untuk mengelola dan menganalisis akun keuangan pribadi Anda secara detail menggunakan alat penyaringan yang kuat dan detail grafik.

Software Akuntansi – JFire 
JFire adalah sepenuhnya gratis/open source ERP, CRM dan perangkat lunak akuntansi untuk perusahaan bisnis yang menggunakan teknologi terbaru seperti EJB 3, JDO 2, Eclipse RCP 3.3 dan juga sangat mudah disesuaikan.
JFire adalah solusi akuntansi yang sempurna untuk kebutuhan bisnis seperti manajemen pengguna, perdagangan online dengan mitra bisnis, tempat penjualan, manajemen saluran distribusi untuk membentuk jaringan distribusi, manajemen toko dan banyak lagi.

Software Akuntansi – LedgerSMB 
LedgerSMB adalah software akuntansi keuangan yang memungkinkan Anda melacak AR, AP, dan GL serta pengendalian persediaan. LedgerSMB khusus dirancang untuk memberikan Anda ERP berkualitas tinggi dan kemampuan akuntansi untuk perusahaan berukuran kecil dan menengah.

Software Akuntansi – TurboCash 
TurboCash adalah sistem akuntansi Multiuser yang terutama dirancang untuk usaha kecil dan menengah. Fungsi utamanya adalah general ledger, posting transaksi ke rekening dan menghasilkan laporan keuangan.
TurboCash juga mempunyai dukungan untuk arsitektur plugin yang memungkinkan pengembang untuk mengembangkan plugin baru dan memperluas sistem. Pengguna dapat langsung mengintegrasikan TurboCash dengan osCommerce, CRE Loaded dan Zen Cart.

Software Akuntansi – PhreeBooks 
Akuntansi PhreeBooks merupakan open source berbasis web sistem ERP yang menyediakan solusi akuntansi murah bagi masyarakat usaha kecil. PhreeBooks ditulis dalam platform PHP dan menggunakan database MySQL backend untuk menyimpan data. PhreeBooks adalah platform independen, browser yang independen dan mudah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa.

Software Akuntansi – WebERP 
WebERP adalah sistem akuntansi dan manajemen bisnis sepenuhnya berbasis web yang menawarkan berbagai fitur yang berguna dan khusus cocok untuk usaha didistribusikan dalam grosir, distribusi dan manufaktur. Semua laporan yang dihasilkan dalam format PDF untuk posisi yang akurat dalam bentuk teks.

Dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman – teman anda melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest dengan menekan tombol Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest di bawah artikel ini. Dengan membagikan melalui Facebook, Twitter, Google+ dan Pinterest maka anda membantu kami semakin giat menulis artikel yang berguna.

0 komentar:

Posting Komentar