Rabu, 06 September 2017

Cara Merubah File PDF ke Word Dengan UniPDF Gratis

Jika kamu mencari software pdf converter gratis maka salah satu yang bisa dicoba adalah UniPDF, aplikasi ini bebas digunakan dan mempunyai beberapa fitur handal untuk convert pdf ke format lain, misalnya dari pdf menjadi word (doc), rtf. gambar/image (jpg, png, bmp, gif, tif, tga), text dan juga html.
Entah sejak kapan menggunakan UniPDF tetapi memang software ini sangat membantu ketika kita bekerja dengan dokumen dalam format PDF, contohnya ketika kita ingin merubah file pdf ke word.

Panduan Cara Merubah File PDF ke Word Dengan UniPDF

Berikut adalah langkah untuk convert file pdf ke ms word menggunakan software gratis UniPDF.
  1. Download dan install ke PC/Laptop anda dari sini
  2. Jalankan aplikasinya lalu pada Tab Home – Output Format pastikan memilih Word dan di Tab Settings pastikan anda memilih .doc pada word format. Lihat gambar dibawah.
  3. Selanjutnya pilih file PDF yang ingin diconvert dengan cara klik Add. Anda bisa langsung convert banyak file sekaligus namun tentu saja akan membutuhkan waktu lebih lama.
  4. Terakhir Klik Convert dan tunggu sampai selesai.
Lamanya proses converting tergantung dari berapa banyak file dan halaman yang diproses, namun dari beberapa software yang telah saya coba UniPDF merupakan salah satu yang terbaik karena dokumen word yang dihasilkan masih sama persis dengan aslinya walau dalam beberapa kasus setelah dirubah ke pdf agak sedikit berbeda biasanya pada bagian footer. Itulah cara merubah file PDF ke Word dengan UniPDF gratis, selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar